Kabupaten Batang

Batang Berkembang | Wisata Batang | Berita Batang | Kabar mBatang

Ranjau Laut Peninggalan Sisa Perang di Temukan di Pantai Batang

LENSAINDONESIA.COM: Berita Kab Batang Sejumlah ranjau laut, yang diduga bekas peninggalan sisa-sisa perang ditemukan muncul diareal pantai Denasari, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Sabtu (12/1/2013) malam. Tim penjinak bom dari TNI AL Kota Tegal diterjunkan guna mendeteksi ranjau laut yang menggegerkan ratusan warga desa setempat. Untuk mengamankan dan mensterilkan lokasi kejadian, puluhan anggota Lanal Pantai Pos Sigandu diterjunkan.


Geger ditemukannya sejumlah ranjau laut di sekitar bibir pantai Kabupaten Batang, sabtu malam tadi (12/1/2013), sekitar pukul 20.30 wib, Letkol Laut (P) Bpk Joko Triwanto, Komandan Pangkalan TNI Angakat Laut Kota Tegal, Jawa Tengah, langsung menerjunkan sejumlah Tim Penjinak Bom ke Pantai Denasari Sigandu, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, untuk mendeteksi asal muasal, jenis dan aktif atau tidaknya Ranjau-ranjau laut tersebut. Ranjau laut yang ditemukan sekitar 5 meter dari bibir pantai ini pertama kali ditemukan oleh seorang nelayan.

Nur Kosim,nelayan penemu ranjau laut mengatakan “saat saya sedang berjalan menghampiri perahu, saya melihat sejumlah benda asing yang timbul dan bergeletakan di permukaan pasir pantai. Setelah diteliti, ternyata Benda aneh itu adalah ranjau laut. Saat itu tibuh saya langsung gemetar. Saya takut sekali benda asing ini meledak dan melumatkan tubuh saya,ujarnya


Penemuan ranjau laut ini segera saya laporkan ke sertu Tartin, anggota Pomal. “Saat itu jantung saya berdegup kencang. Saya langsung laporkan penemuan ranjau tersebut ke salah seorang anggota Pomal,” ujarnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi lewat telepon selularnya, Komandan Pangkalan TNI Angakat Laut Kota Tegal, Letkol Laut (P). Joko Triwanto,mengatakan kepada Licom membenarkan jika telah ditemukannya sejumlah ranjau disekitar bibir pantai Desa Denasari Sigandu, Kabupaten Batang,Jawa Tengah. Tim Khusus Penjinak Bom langsung diterjunkan kelokasi kejadian untuk mengidintifikasi jenis dan asal muasal ranjau laut tersebut. “Hingga saat ini saya belum tahu jumlah persis ranjau laut yang ditemukan. Selain itu jenis dan asal muasal ranjau tersebut juga masih kami teliti. Untuk mengamankan lokasi kejadian sejumlah personil TNI AL, Lanal pantai pos Sigandu Sudah kami terjunkan,” paparnya. @boy


Postingan FB Miran Pavlin telah ditemukan BOM masih aktif berdiameter 1 m, tgl 13 jan 2013 jam 6 pagi. di pesisir segolok kasepuhan BATANG. Postingan Feno OkviantoMbangun Batang Yuk PeninGgalan Jaman DoLoe Di temukan Di pantae Secepi_mbaran Batang (Perempatan Caffe Sri Rama Ke Utara)