Kabupaten Batang

Batang Berkembang | Wisata Batang | Berita Batang | Kabar mBatang

Potensi Wisata Batang Curug Siwungkal Bawang

Curug Siwungkal terdapat di Wilayah Desa Purbo Kec. Bawang, Letaknya tak jauh dari Wisata Bawang Lainnya yang sudah banyak di kenal oleh Masyarakat yaitu Curug Agung.


Keberadaan Curug Siwungkal tersembunyi didalam Belantara Pohon Sengon sehingga untuk menjumpainya butuh insting petualang dan Kesabaran. Tak menutup kemungkinan bisa saja nyasar saat mBatang.com Pertama Kali datang karena ditengah hutan jarang ada orang yang dapat kita jumpai walau hanya untuk sekedar bertanya.



Unggas liar akan kerap kita liat sebagai bukti bahwa tempat tersebut masih nampak Asri dan jarang terjamah.Curug Siwungkal Memang tak begitu tinggi hanya Sektar Satu Jengkal dari Hadapan Mata. sekitar 8 meter tingginya Air di bawahnya memang jernih, Tapi sayang di sekitarnya banyak limbah bekas untuk mandi dan mencuci semacam bungkus deterjen, shampo, odol, dkk. Mungkrin Limbah tersebut tersaring oleh bebatuan saat Kondisi Debit Air Tinggi dan mulai meluap.


Suasana yang Hening & Tentram sempat memberikan kesan Wingit pada tempat ini, hanya Gemrojognya Air yang sangat jelas tedengar dan dapat juga dijadikan patokan sebagai keberadaan Sumber Air ditengah Belantara.

Nama SiWungkal Sendiri Konon Menurut Penduduk Setempat berawsal dari bentuk bebatuan yang seperti WUNGKAL (Batu yang Di/gunakan untuk Mengasah), Cenderung Kotak dan Agak Lonjong Gimana Gituh.


Ini Namanya Wasdhi sebagai Penulis Curug Siwungkal Bawang, Kalau yang bawahnya siapa?


Kalau ini Afnan Youtuber dari Batang yang penghasilan perbulannya??? Tanya sendiri orangnya hehe..



Potensi Wisata Batang yang patut di kembangkan Curug Siwungkal Bawang Batang



Postingan ini ditujukan sebagai Sumber Informasi Batapa melemahnya Potensi Alam yang terdapat di Kabupaten Batang. Demikian pembahasan tentang Potensi Wisata Batang Curug Siwungkal Bawang semoga Pemda setempat membaca Postingan ini dan menjadikan Curug Siwungkal Bawang menjadi Obyek Wisata andalan di Kabupaten Batang.