Kabupaten Batang

Batang Berkembang | Wisata Batang | Berita Batang | Kabar mBatang

Curug Siwungkal Desa Purbo Bawang

Curug Siwungkal, Ds. Purbo, Kec. Bawang tempat ini masih sangat jarang diketahui oleh banyak orang, dari Pemerintah daerah sendiripun belum menjadikan air terjun ini sebagai wisata resmi, sehingga publikasi tentang tempat ini pun masih dirasa kurang.


Mitos yang masih di percaya tentang Curug Siwungkal


Dulu ada mitos,kalau anak sekolah mau ujian terus datang ke curug siwungkal maka akan lulus ujiannya, mungkin di hubungkan dengan namanya ''siwungkal ''/wungkal yaitu jenis batu buat mempertajam pisau dengan kata lain bisa mempertajam fikiran ( mungkin tapi lo ya )



Sangat bagus sekali bebatuan yang sangat besar sekali di Curug Siwungkal Bawang



Batu Patung di sekitar Curug Siwungkal Kecamatan Bawang Batang


Arti nama Curug siwungkal


Kenapa di namakan dengan Curug Siwungkal karena di curug tersebut banyak terdapat batu wungkal Tinggi air terjun ini sekitar + 8 meter,dengan arus yang cukup deras, air yang jernih dan segar yang penasaran boleh berwisata ke curug siwungkal Bawang Batang Jawa Tengah.

Lokasi Curug Siwungkal Bawang


Ancer ancer dari pasar bawang menuju ke arah utara.menuju desa purbo,  melewati kebun coklat dan kebun sengon dengan jalan yang menurun tajam. parkir sepeda motor di kebun warga sekitar desa Purbo dan lanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki ke arah air terjun yang jalannya cukup terjal, Perjalan sekitar 45 menit, sampai di sungai bebatuan besar nanti disana akan melewati batu batuan besar untuk sampai di Curug siwungkal, Tempatnya sangat tersembunyi di bawah perbukitan desa Purbo


Foto Curug Siwungkal Bawang diambil di Fb Abe Wahab Abdi, Syamsul Arifin, Exo Nde Paidjoe, Abyne Azna di Desa Purbo Bawang juga ada Curug Kaliboyo yang tentunya juga bagus untuk melihat Foto dan Lokasi Curug Kaliboyo bisa di lihat disini Terima Kasih