-->

Situs Balekambang Gringsing

Baru baru ini Situs Balekambang Gringsing Batang ramaii di kunjungi Wisatawan yang penasaran akan keindahan alam di Situs Balekambang yang berlokasi di Desa Sidorejo Gringsing Batang., pembaca mBatang.Com sudah main ke Situs Balekambang Gringsing belum kalau belum ini ada referensi Situs Balekambang Gringsing Batang.


Sejarah Situs Balekambang Gringsing Batang

Konon tempat ini adalah pesanggrahan peninggalan Sultan Mataram yang dulu pernah membendung kekuatan untuk melakukan penyerangan ke Batavia setelah Ki Bahurekso berhasil membuka Alas Roban. Di sinilah logistik disimpan.

Kawasan ini juga dinamakan Tunggorono. Oleh warga sekitar Tunggorono dipercaya sosok yang memiliki daerah tersebut namun di kisah pewayangan Tunggorono adalah sebuah tempat. Kawasan ini dilindungi sosok ular besar berkepala Kala yang sampai sekarang ditandai dengan Arca Ular yang berada di bawah pohon beringin.


Baca juga Wisata Batang Hits February 2017

PengertianSitus Balekambang Gringsing


Balekambang terdiri dari kata bale dan kambang yang artinya tempat terapung. Balekambang adalah sumber mata air yang besar yang airnya muncul dari bawah pohon beringin yang tumbuh diatas sekitas Balekambang. Airnya digunakan oleh petani sekitar untuk mengairi sawah, sesaat pada siang hari untuk mencuci karet bagi orang yang mencari sisa karet dari perkebunan karet sebelah barat Balekambang


Photo Situs Balekambang Gringsing Batang Jawa Tengah


Baca juga Wisata Sibiting Kembanglangit Blado


Baca juga Hutan Kota Rajawali Batang


Wisata Batang Situs Balekambang Gringsing


Ancer Ancer Lokasi Situs Balekambang Gringsing

Sebelah timur pom bensin Gringsing ambil kiri arah Krengseng lanjut terus ke arah Pantai Jodo.. nanti akan nyampe Desa Sidorejo tanya saja langsung balai kambang sebelah mana,cuman kalo nyeberang hati hati soalnya tempat penyeberangan jalannya agak nikung ma buwat persimpangan rel ganda.

Demikian ulasan tentang Situs Balekambang Gringsing Batang semoga kalau akan kesana tidak kesasar jagalah Kebersihan jangan nyampah sembarangan.

Baca Juga

Simak

Show Disqus Comment Hide Disqus Comment

Disqus Comments