Kabupaten Batang

Batang Berkembang | Wisata Batang | Berita Batang | Kabar mBatang

Randis Kodim 0736 Batang diperiksa Staf Log Kodam IV/Dip

Prajurit TNI adalah Warga negara Indonesia yang diseleksi,dididik untuk menjadi seorang prajurit serta dilengkapi dengan berbagai peralatan baik peralatan tempur maupun perlengkapan lainnya untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok nya sehari hari.


Sebagai anggota Satuan Komando Kewilayahan para anggota Kodim 0736/Batang dibekali SPM dinas yang harus dapat dipertanggungjawabkan baik dalam pemakaian maupun perawatannya kepada Komando Atas maupun kepada negara.

Dalam rangka melaksanakan pembinaan material tersebut pada 18/09 bertempat di lapangan apel Kodim 0736/Batang anggota Staf Log Kodam IV/Diponegoro dipimpin oleh Pabandya Mat Slogdam IV/Diponegoro Letkol Inf Jani Pramono melaksanakan pemeriksaan semua material bekal satuan yang berada di Kodim 0736/Batang termasuk SPM roda 2 dan KBM Roda 4 juga alat komunikasi berupa Radio PRC dan Telephon serta Persenjataan munisi dan bahan peledak lainnya.

Adapun sasaran pemeriksaan adalah administrasi kelengkapan pengguna SPM maupun KBM meliputi SIM TNI, Buku Nomor Kendaraan bermotor TNI AD, kelengkapan dan kelaikan lainnya yang harus dipenuhi dan dilengkapi serta dimiliki oleh semua jenis kendaraan dinas TNI.




Turut serta hadir dalam kegiatan tersebut Mayor CBA Hartono Pabanda Bek Slogdam IV/Diponegora sebagai pemeriksa kelengkapan administrasi mengatakan kegiatan pengecekan ini merupakan program kerja Slogdam dalam rangka menertibkan materiil TNI dan meminimalisir terjadinya penyalahgunaan Alat dan material yang dilakukan oleh Satuan Komando kewilayahan.

Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji yang mendampingi tim dari Slogdam IV/Diponegoro di akhir kegiatan memberikan penekanan kepada semua anggota pemegang kendaraan dinas untuk senantiasa memelihara dan menjaga kebersihan kendaraan yang telah diamanatkan kepada para prajurit sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada negara. (Pendim0736).