-->

Potensi Alam Kabupaten Batang Curug Tarung Gerlang Blado

Curug Tarung Gerlang berada di Dukuh Kayu Abang Desa Gerlang Kecamatan Blado. Keberadaannya tersembunyi di bawah Ladang Pertanian milik warga. Air terjun ini memang tak begitu tinggi hanya sekitar 20m, namun pesonannya cukup menarik perhatian para petualang, termasuk kaum kekinian yang selalu merasa penasaran dengan potret Panorama. Karena letaknya di area Pegunungan, Air yang ada dibawah Air Terjun ini begitu seperti Air Es, hanya dimasukkan beberapa menit ke air saja kaki langsung berasa seperti kesemutan.

Lokasi Curug Tarung

Perjalanan untuk menjumpai Curug Tarung tidaklah Sulit hanya butuh waktu sekitar 20 menit dari tempat parkir motor. Di sepanjang perjalanan Kita akan diiringi oleh tanaman yang ada di ladang milik warga, seperti ; wortel, Bawang Merah, & Cabai. Dari perjalanan itu pula kita dapat melihat besarnya Gunung Kemulan yang ada dihadapan Kita, bahkan kita masih dapat meihat beberapa Primata yang bergelantungan di Area hutan yang ada dibawah Gunung.

Hijaunya Alam sangat jelas terlihat disini kesan Asri sepertinya layak disandang karena memang letaknya yang tersembunyi dan jauh dari keramaian manusia. Dalam perjalanan ita juga akan dihadang oeh arus sungai yang membentang dihadapan mata, dengan tekstur bebatuan yang bercorak indah berwarna. Dibawah Air Terjun Kita akan melihat air yang dingin dan jernih dan membentuk kubangan seperti kolam yang sedikit beromabak karena tersapu angin, dan ketika sedikit menengadah ke atas kita bisa melihat Fenomena Optik yang Cantig, yang terbentuk dari Rintik Air yang Terbias oleh cahaya yang menembus belantara di alam bebas yaitu Pelangi rute perjalanan.

Dari batas Jalan Cor Terakhir Arah Gerlang Kita akan melihat Lapangan disebelah Kiri Jalan, Cari jalan kecil untuk menuju turun ke Lapangan, Motor Kita tinggal disana. Jarak antara Lapangan dengan Air Terjun tidak begitu Jauh hanya sekitar 300m dari Tempat Peninggalan motor (bukan penitipan). Kita susuri ladang milik warga ke arah utara, sampai belokan menurun arah kiri, turun saja sampai terdengar suara gemercik air sungai, Kita jalan saja menuju sungai, sampai sungai belok kanan menyusuri sungai sampai menjumpai Air Terjun terbesut.