Akhirnya Stasiun Batang Akan Segera di Fungsikan

Terima Kasih Warga Batang yang sudah meluangkan waktu untuk mengisi Survey Online Potensi Stasiun Batang berkat Kalian semua Stasiun Batang akan di operasikan mulai bulan depan. bagi yang belum mengisi Survey Online Potensi Stasiun Batang bisa surfay sekarang. "Beroperasinya kembali Stasiun Batang juga menjadi keinginan masyarakat untuk mempermudah mereka saat hendak naik kereta api. Sehingga tidak perlu lagi ke Pekalongan terlebih dahulu.


Kemarin perwakilan PT KAI Daerah Operasional (Daop) IV Semarang mengecek berbagai fasilitas yang ada di stasiun itu sebagai syarat operasional. Manajer Angkutan Penumpang PT KAI Daop IV Semarang, Riyanta mengatakan, uji coba reaktivasi Stasiun Batang bakal dilaksanakan segera. Pernyataan kepastian dibukanya Stasiun Batang untuk mendukung jasa angkutan penumpang tersebut atas dasar hasil survei.

"Hasil pendataan, ada sekitar 6 ribu masyarakat di Kabupaten Batang yang memanfaatkan kereta api sebagai pendukung mobilitas mereka," terangnya kepada Tribunjateng.com, Jumat (18/1/2019). Dia menuturkan, saat uji coba masyarakat pengguna jasa kereta api bisa membeli tiket melalui website resmi ataupun yang sudah bermitra bersama PT KAI seperti Traveloka, Indomaret, Alfamart, dan lain sebagainya.

“Melihat hasil data survai sangat potensi sekali stasiun Batang, dan data stasiun kereta api Pekalongan setiap bulan ada sekitar 400 penumpang yang merupakan warga Batang. Oleh karena itu pengaktifan stasiun Batang harus disebarluaskan,” jelas Riyanto. Ditambahkan, kedatanganya ke Batang sendiri dilakukan guna melihat secara langsung kondisi Stasiun Kereta Api Batang. Selain itu juga untuk mengetahu fasilitas apa saja yang harus dipenuhi sebelum dioperasionalkan.

“Untuk uji coba ini masyarakat yang menggunakan jasa kereta api bisa membeli tiketnya di eksternal sepert Indomart, Alfamart, KAI Akses, Traveloka dan di toko online,” tambahnya. Kepala Dinas Perhunungan Murdiono mengatakan, Permintaan Pemkab Batang tentang pengaktifan kembali Stasiun Kelas II Batang mendapatkan jawaban dari PT KAI. Dan ini merupakan langkah terobosan Bupati Batang Wihaji guna mendukung dan mensukseskan tahun kunjungan wista 2022

Semoga dengan beroperasinya kembali Stasiun Batang II akan mempermudah Warga Batang dalam memanfaatkan Stasiun Batang untk jasa Kereta Api dengan cepat dan tidak perlu ke Pekalongan untuk pemberhentian Kereta, dan juga dengan adanya pemberhentian Kereta di Kabupaten Batang Ekonomi dan Wisata Batang semakin meningkat Amin.

Reaksi:

Baca Juga

Simak

Show Disqus Comment Hide Disqus Comment

Disqus Comments