-->

Prajurit Kodim 0736 Batang Senam Senapan

Batang - Dalam rangka mengingatkan kembali dan meningkatkan ketrampilan prajurit mulai dari ketrampilan perorangan sampai dengan kelompok, Kodim 0736/Batang pada 16/10 menyelenggarakan latihan senam senapan.


Senam senapan atau senam senjata sudah diajarkan/dikenalkan kepada semua prajurit semenjak mengikuti pendidikan pembentukan baik Tamtama,  Bintara ataupun Perwira di lembaga pendidikan masing - masing.

Akan tetapi sebagai manusia biasa tentunya harus selalu untuk mengingat kembali agar ketrampilan yang dimiliki akan tetap terjaga dan terpelihara.

Dandim 0736/Batang Letkol Inf Fajar Ali Nugraha S. Sos mengajak kepada anggotanya untuk senantiasa menjaga kebugaran tubuhnya dengan melaksanakan senam senapan usai pelaksanaan Upacara pengibaran Bendera Merah Putih di lapangan Makodim 0736/Batang.

Letkol Fajar juga memaparkan arti pentingnya kesehatan, sehingga disela sela kesibukan sehari hari prajurit harus mau dan mampu meluangkan waktunya untuk membina fisik masing masing sesuai dengan kelompok usia masing masing dan kemampuan perorangan.

Harapannya dengan menjaga kebugaran tubuh dan fisik maka prajurit tidak akan merasa berat dalam menghadapi dan melaksanakan tugas yang dibebankan oleh negara kapanpun dan dimanapun prajurit berada, demikian tandas Dandim. (Pendim0736).

Baca Juga

Simak

Show Disqus Comment Hide Disqus Comment

Disqus Comments