-->

Wisata Batang Yang Lagi Hits Mei 2019

Apa saja nih Wisata Batang yang sedang hits banyak di kunjungi di Bulan Mei 2019 berikut mBatang.Com akan mengulas 7 Wisata Batang yang sedang ngetrent di bulan ini mari kita simak yang pastinya wisata Batang sangat murah tiket masuknya tidak membuat kantong kering hehe yuk simak ulasan wisata batang yang patut kamu coba.

Wisata Sibiting Kembanglangit Batang

Wisata sibiting Kembanglangit Blado Batang berlokasi di Jl Bandar Dieng setelah Wisata Sikemangpark Wisata Siitng tergolong Wisata Baru tetapi menjadi daya tarik sendiri untuk berkunjungke sana Fasilitas yan ada di Wisata Sibiting Curug Sibiting, Gardu Pandang Sibiting, Kupu Kupu Sayap, Taman Bermain, Wisata Selfie dan masih banyak lagi

Wisata Pantai Jodo Gringsing Batang

Photo By anisaameyy

Pantai Jodo atau bisa di sebut Pantai Buntu Pantai jodo ini berada di desa Sidorejo, kecamatan Gringsing, kabupaten Batang, Jawa Tengah. Untuk menuju ke Pantai Jodo rute dari arah Kendal tepatnya dari perbatasan kota Kendal - Batang di kali Kuto silahkan terus ke barat sampai bertemu lampu merah pertama, kemudian setelah itu didepan lampu merah tersebut silahkan anda ambil arah kanan masuk menuju ke jalan yang berada di depannya. Setelah itu silahkan ikuti jalanan berupa area perkampungan. HTM Rp 3000 sangat murah Parkir Roda dua Rp 2000 fasilitas yang ada di pantai ini sudah lumayan bagus dan tertata ada lahan parkir yang cukup luas, MCK yang lumayan nyaman lah meskipun terbatas, dan juga terdapat beberapa warung-warung kaki lima yang menjajakan aneka makanan dan minuman.

Wisata Pantai Ujungnegoro Kandeman Batang

Photo By shiraana_

Pantai Ujungnegoro membentang dengan hamparan pemandangan pasir, batuan laut dan tebing laut. Keadaannya masihlah begitu alami walau ada bangunan pelengkap yang memanglah di bangun oleh pemerintah daerah setempat untuk memperindah pantai UjungNegoro jadi destinasi wisata alam. fasilitas jalan menuju pantai, Pantai Ujungnegoro begitu gampang dijangkau. Dapat memakai kendaraan roda dua ataupun roda empat. jarak tempat dari jalan pantura sekitaran 7 km.. Jalan melalui perkampungan, ladang serta rimba kecil. Ada gapura sebagai tandanya tempat pantai ini. Pengunjung juga cuma dikenai biaya murah. Ticket masuk cuma Rp. 3000 per orang. tariff parkir untuk motor Rp. 1000, – Mobil Rp. 2000, – serta truk Rp. 4000, -.

Lokasi : Pantai Ujungnegoro, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah bagian sebelah timur pantai, wisatawan bisa menemukan batu-batu karang yang sangat besar, terdapat tebing yang sangat tinggi. Untuk menuju puncak tebing tersebut, disediakan puluhan anak tangga. Pantai Ujungnegoro adalah pantai yang memiliki kharisma ganda, selain sebagai tempat wisata, pantai ini juga menyajikan wisata spiritual. Pada dataran pantai yang tinggi terdapat Gua Aswotomo dan sebuah pemakaman kecil peninggalan Syeikh Maulana Maghribi. Di sekitar daerah ini tersedia pula tempat menarik untuk bersampan dan memancing. Selain itu, terdapat sumur yang airnya tawar dan terletak hanya beberapa meter dari bibir pantai Ujungnegoro.

Wisata Curug Genting Blado Batang

Photo By abi9169

Curug Genting Blado Terdapat di Desa Bawang, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Provinsi Jawa Tengah. berjarak ± 38 km ke arah selatan dari Kota Batang.. Curug Genting adalah air terjun yang terdapat di Desa Bawang, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang. Berjarak lebih kurang 38 km ke arah selatan dari pusat Kota Batang. Curug ini memiliki ketinggian sekitaran 40 mtr., serta di sekitar lokasi air terjun dikelilingi oleh pohon pinus yang bikin lokasi ini jadi lebih asri.

Rute Menuju Tempat Wisata Curug Genting Blado Batang Untuk menuju ke Wisata ini, Kamu dapat melewati perjalanan dari Batang – Bandar – Blado sejauh 25 km. Lalu menyusuri jalan desa beraspal dari Blado menuju ke Desa Bawang kurang lebih 5 km. Setelah itu untuk menuju ke curug ini, Kamu mesti jalan kaki menuruni anak tangga yang yang berjarak sekitaran 80 meter. yang baru di Curug Genting adalah Gardu Pandang untuk melihat Air terjun dari kejauhan yang sangat indah sangat cocok buat yang suka selfie.

Wisata Curug Sijeglong Tersono Batang

Photo By afrizalseptiardi

Curug Sijeglong di Batang Jawa Tengah terletak di desa magosono, Kecamatan tersono , Kabupaten batang, Provinsi jawa tengah.Dinamakan Sijeglong, karena Tiap tingkatannya memiliki cekungan Air yang luas seperti kolam, dalam istilah Jawa cekungan biasa juga di Sebut “JegLong” darisiniLah munculnya nama Si JegLong. Curug Sijeglong berbatasan langsung dengan Kabupaten Kendal untuk melihat ulasan tentang Curug Sijeglong silahkab baca disini

Wisata Pagilaran Blado Batang

Photo By dessyindahnurnabella

Kebun teh pagilaran terletak di daerah Blado. Untuk menuju kesana ada beberapa rute yang bisa kamu gunakan. Yang paling mudah adalah dari arah Semarang silahkan cari alun-alun Limpung yang ada di daerah Banyuputih, kemudian ambil arah ke Selatan tepatnya di jalan raya Limpung - Bawang. Lanjutkan perjalanan sampai ke jl. Raya Reban - Limpung sejauh 5,5 Km. Kemudian belok kiri, lurus sebentar sejauh 450 meter, ikuti jalan tersebut sejauh 4,6 Km. Jarak antara alun-alun Limpung dengan kebun teh Pagilaran sekitar 15 Km atau sekitar 35 menit perjalanan tanpa macet. Di beberapa bagian dan sudut jalan sudah ada papan penunjuk arah menuju pagilaran Blado Batang.

Fasilitas yang ada di Wisata Pagilaran Batang
  • Menikmati Pemandangan Alam Kebun Teh Pagilaran
  • Melihat banyak Air Terjun di sekitar lokasi Wisata Pagilaran
  • Berselfie di Kebun Bunga Krisan
  • Gardu Pandang
  • Taman bermain
  • Tempat Parkir yang sangat luas
  • melihat pembuatan Teh di Pabrik teh Pagilaran yang bekrja sama dengan Universitas Gajahmada Yogyakarta
  • Melihat proses pembuatan teh mulai dari pemetikan, pengolahan sampai pengepakan di pabrik
  • Obyek peninggalan sejarah seperti rumah peninggalan Belanda, Kopel, Kerata Gantung, Bak Air Sijegang
  • dan masih banyak lain

Lokasi : Desa Keteleng, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Jawa Tengah Agrowisata ini terletak kurang-lebih 1000 meter di atas permukaan laut dengan temperatur rata-rata 15-21 derajat Celcius pada siang hari dan 15-18 derajat Celcius pada malam hari, 40 km ke arah selatan dari kota Batang. Udara yang nyaman, tenang, sejuk dan menyegarkan dengan keindahan alam yang hijau dapat disaksikan disini.

Wisata Sikembangpark Batang

Photo By puts_puterii

Wisata Sikembangpark memiliki beberapa daya tarik berupa wisata alam dengan nuansa rindang yang masih asri. menikmati keindahan alam sekitar dari atas jembatan bambu atau bisa disebut Sikembang Canopy Bridge, dapatkan foto keren dengan berada di atas ketinggian berbackground pohon pinus. Si Kembang Park memiliki berbagai wahana dan spot menarik yang dapat pengunjung coba satu antara lain persatu. Jembatan Bambu, Gardu Pandang, Rumah Pohon, Hammocking, Kawasan Payung Terbang, Bola terbang, Selfie Love ada dua macam, Bunga besar buat selfie, Bambu Warna Warni dan masih banyak lagi yang selalu Upgrade

Harga tiket masuk Wisata Sikembangpark sangat murah. Pengunjung hanya perlu mengeluarkan biaya Rp,3000,- saja untuk tiket masuk. Dengan biaya ini sobat sudah dapat menikmati seluruh spot cantik yang tersedia.

Oke sekian dulu pembahasan 7 Wisata Batang yang sedang ngetrent di bulan ini sebenarnya masih banyak banget Wisata Batang yang lagi ngetrent yang patut kamu kunjungi. Kamu Tahu nggak Wisata Batang yang lagi hits di tahun 2019 simak terus mbatang.com akan mengulas secara komplit Wisata Batang yang lagi Viral di tahun 2019.

Baca Juga

Simak

Show Disqus Comment Hide Disqus Comment

Disqus Comments