Kabupaten Batang

Batang Berkembang | Wisata Batang | Berita Batang | Kabar mBatang

Curug Macan Kumbang Reban Batang Jawa Tengah

Lokasi Air Terjun Macan Kumbang terdapat di tengah belantara Indah Desa Pacet Wilayah Kecamatan Reban Kabupaten Batang. dengan medan yang cukup menantang, Tanah serta bebatuan yang Licin dan Jalur yang Terjal menjadi sajian perjalanan menuju ke Curug Macan Kumbang. waktu yang termakan cukup lama, sekitar 2 Jam dari Batang Kota sampai ke Desa Pacet. Menurut pendapat beberapa Orang Akses yang diLewati Lebih mudah biLa Lewat Agrowisata Pagilaran. Dari Tempat Pembayaran Tiket Masuk lalu ke arah Jalur Curug Pagilaran, Ambil Kanan dan terus ikuti jalan sampai pertigaan beLok kanan, Lewati Desa Ngadirejo dan Hutan Pinus Milik Perhutani, sampai Pertigaan SD N Pacet beLok Kiri, lepas tuu sampaiLah ke Basecamp Desa Pacet. Karena Lewatnya Agrowisata PagiLaran, maka diperLukan 2 kali pembayaran tiket masuk, yang Pertama Kawasan Wisata PagiLaran dan yang Kedua di BaseCamp Desa Pacet, sebagai Sarana Pendukung PengeLoLaan Desa Wisata Pacet yang memiLiki beberapa Tujuan Wisata.






Curug Macan Kumbang Reban Batang Jawa Tengah




Biyaya masuk Curug Macan Kumbang Rp.2000/Orang sudah termasuk biaya Parkir Sepeda Motor. Dari Basecamp dibutuhkan waktu hampir 1 Jam JaLan Kaki untuk Sampai di Area Air Terjun, Memang nampak cukup Lama apabiLa dibayangkan akan tetapi semua LeLah akan Terbayar oLeh Panorama yang indah di sepanjang perjalanan.

Curug Macan Kumbang memiLiki Ketinggian ±50 Meter, dengan 2 Tingkatan, untuk menuju ke Tingkat Pertama PerLu MeLewati Jalur Yang sangat riskan Cukup Curam berbatasan lasung dengan Jurang serta menaiki tanah berundak tinggi yang sangat licin, diperLukan Nyali dan Ketangguhan untuk sampai ke Tingkat Pertama.

Mengenal Desa Pacet Kecamatan Reban Batang


Desa Pacet adalah desa di bagian selatan Kabupaten Batang, Sebagian penduduk bekerja sebagai buruh petik di perkebunan PT Pagilaran. dengan upah yang sangat minim, waktu yang tersisa di hari minggu digunakan untuk menanam jagung di ladang untuk mencukupi kebutuhan. Tanaman utamanya adalah jagung. Padi tidak bisa hidup di daerah itu, karena ketinggiannya mencapai 1500 DPL (Di atas Permukaan Laut). Tanaman lain yang terdapat di desa pacet adalah Kopi, tembakau, teh, cengkeh, dan tanaman daerah pegunungan yang lain. . Dengan pemandangan yang sangat indah, dan juga ketika sore penuh kabut, Desa Pacet juga disebut dengan Desa Negeri Kabut. Ulasan dari Wasdi