Kabupaten Batang

Batang Berkembang | Wisata Batang | Berita Batang | Kabar mBatang

Rekreasi Bukit Cinta Kab Batang

Baru-baru ini banyak orang membicarakan tentang keindahan suasana dan pemandangan di Bukit Cinta. Bukit cinta ini awalnya adalah hutan karet milik Negara. Karena pohonnya sudah tidak produktif lagi maka diadakan reboisasi. Nah karena dengan adanya penebangan maka suasana menjadi terbuka dan istilah jawanya plong. Kita bisa melihat suasana yang berupa hamparan tanah berbukit. Nama Bukit cinta berasal dari anak-anak muda Batang yang datang ke sana, mungkin karena yang datang berkunjung ke sana adalah para kawula muda yang berpasangan. Bukit cinta atau nama lainnya puncak terletak di sebelah selatan Desa Jolosekti Kecamatan Tulis Kabupaten Batang Provinsi Jawa Tengah. Bukit cinta kira-kira terletak 6 km dari Jalan raya Desa Kaliboyo.


Di Bukit Cinta Kab Batang anda dapat menemukan suasana yang begitu memikat. Karena tempat ini lokasinya yang tinggi maka anda dapat melihat sejauh mata memandang daerah pantai utara jawa, seperti pantai Ujung Negoro,daerah pantai celong, sigandu dan Jalan raya, Pabrik Sarung di Jrakah payung. Sesuai dengan namanya yaitu Bukit cinta, maka bukit cinta ini keadaanya berbukit-bukit, hampatan tanah yang indah mirip Objek wisata Pagilaran Batang.

Biasanya Bukit cinta dikunjungi pada sore hari, pada saat akhir pekan, dan liburan. Karena banyak pengunjung yang datang maka para pedagangpun tak menyia-nyiakan kesempatan ini. Beberapa pedangang membuka kedai di sana dan menjajakan barang dagangannya.

Bukit cinta kebanyakan dikunjungi oleh anak-anak muda yang sedang memadu kasih. Di lokasi inilah mereka saling berbagi dan ngobrol-ngobrol bercengkrama saling mengenal pribadi masing-masing. Jika anda penasaran. Maka silahkan kunjungi Lokasinya. Selamat berkunjung