Kabupaten Batang

Batang Berkembang | Wisata Batang | Berita Batang | Kabar mBatang

Kab Batang sebagai Tuan Rumah Kompetisi Liga Indonesia 2013

Kab Batang sebagai Tuan Rumah Kompetisi Liga Indonesia Divisi I - Kebanggaan bagi masyrakat Batang, khususnya penggila bola. Karena tidak hanua Persibat ditunjuk sebagai tuan rumah, tapi juga pembukaan Kompetisi Divisi 1 Liga Indonesia Tahun 2013 di laksanakan di stadion M Sarengat Minggu (16/06) lusa.


Sebelumnya, ada tiga kota yg masuk nominasi yaitu Martapura , Kalimantan Selatan & Sidoarjo , jatim. Namun, akhirnya Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) lembaga selaku operator penyelenggara kompetisi memilih Batang.

"Ini merupakan prestasi & penghargaan bagi Batang , karena itu, kami harapkan masyarakat bisa mendukung sepenuhnya perjuangan Persibat " ujar Manajer berjuluk Banteng Alas Roban, Dodik M Abdul Rahman saat bersama pengurus meninjau stadion M Sarengat , Kamis (13/6 ) sore.

Dia menuturkan ,pembukaan Kompetisi Divisi Liga 1 PSSI ke XVIII itu akan dilaksanakan langsung Direktur BLAI bersama pengurus lain.Setelah itu juga dihadiri Pengurus Provinsi PSSI Jateng, serta undangan lainnya.Tim yang akan bertanding di stadion M Sarengat berada di grup 6. Selain Persibat, juga tim tangguh dari Provinsi Banten , Serang jaya kab serang.Sedangkan lima lainnya, tim dari Provinsi Jateng, yaitu Persekap kab pekalongan , Persik kendal , Persibas banyumas , & ISP Purworejo.

TERTIB Koordinator lapangan Mulyanto menambahkan, petugas masih melakukan penyelesaian perbaikan stadion. Kegiatan meliputi pembersihan rumput di tribun timur. Penataan tribun barat, khususnya utk tempat VIP saat pembukaan maupun saat pertandingan setiap harinya. "Untuk itu rumput dilapangan tidak ada masalah. Kondisinya mulus menghijau, saya yakin pemain luar daerah akan terkesima melihat penampilan rumput stadion M Sarengat " ujar dia. Panitia Penyelenggara H Achmad Soleh menambahkan, Penataan tidak hanya di dalam stadion. Tapi juga di luar , sehingga nantinya bisa berjalan tertib.

Untuk menyemarakkan pembukaan akan digelar tari kolosal Babat Alas Roban. Tarian itu merupakan kreasi dari Dewan Kesenian Daerah (DKD) "Bupati Yoyok Riyo Sudibyo yg menggagas saat pembukaan nanti, acara dibuat semeriah mungkin.Karena dipilihnya stadion M Sarengatsebagai tuan rumah maupun pembukaan , bkti kebangkitan sepak bola di Batang".Humas Putut Husamadiman menambahkan, kompetisi itu akan diliput media elektronik & cetak nasional. Pihaknya sudah menyiapkan tempat khusus bagi wartawan yg meliput.

"Bagi teman-teman pers yg akan meliput Kompetisi Divisi 1 Liga Indonesia Grup 6 di stadion M Sarengat silahkan mendaftarkan diri di Panitia Penyelenggara. Kami siap untuk membantu, karena nanti harus memakai kartu identitas," Berita tentang Kab Batang sebagai Tuan Rumah Kompetisi Liga Indonesia juga bisa kamu baca di Koran Suara Merdeka (Hal 31) Jum'at , 14 Juni 2013