Kabupaten Batang

Batang Berkembang | Wisata Batang | Berita Batang | Kabar mBatang

Generasi Muda Batang Wajib Cinta Tanah Air

Panggilan jiwa seorang prajurit TNI untuk membina,menanamkan dan memberikan nilai nilai cinta tanah air tak pernah luntur bahkan tidak mengenal tempat dan waktu, kapanpun dan dimanapun kesempatan itu didapat pasti akan dimaksimalkan oleh anggota TNI Kodim 0736/ Batang.


Seperti yang dilakukan oleh Danramil 11/Warungasem Kapten Inf Hari Santoso dan Serka Heri S Babinsa Koramil 02/Limpung Batang meskipun hanya beberapa menit saja hal tersebut dilakukan dalam rangka memberikan kepada generasi muda akan arti pentingnya cinta tanah air.

Kapten Inf Hari Santoso mengatakan "apabila tidak kita siapa lagi kalau tidak sekarang kapan lagi" demikian paparnya disela sela kegiatannya.

Generasi kita apabila tidak ada yang mengingatkan dan mengarahkan akan sangat mudah sekali terpengaruh oleh isu isu yang dapat mengikis habis nilai nilai cinta tanah air karena tidak pernah merasakan bagaimana beratnya merebut kemerdekaan dari tangan penjajah seperti yang dilakukan oleh pejuang.



Sekarang ini ancaman yang nyata yang akan menyasar generasi kita adalah ISIS dengan menggunakan isu akan arti jihad bagi umat islam di dunia serta dengan Narkoba yang sangat berpengaruh terhadap otak pemakainya, sehingga akan mudah untuk diajak untuk menjadi generasi yang tidak cinta lagi terhadap bangsanya.

Karena apabila hal tersebut terjadi sudah pasti Indonesia akan berada diambang kehancuran terutama dalam segi moral, mental dan ideologinya. (Pendim0736).