Kabupaten Batang

Batang Berkembang | Wisata Batang | Berita Batang | Kabar mBatang

Kodim Batang gelar personel sepanjang Pantura Batang

Batang - Kabupaten Batang merupakan Kabupaten termuda di Provinsi Jawa Tengah dengan jalan utama yang menjadi urat nadi perekonomian Nasional dengan kondisi jalan yang turun naik dan berkelok tentunya akan berpengaruh terhadap perjalanan penggunanya.

Seiring berkembangnya zaman telah dibangun berbagai proyek di wilayah Kabupaten Batang seperti mega Proyek PLTU maupun jalan Tol Batang - Semarang dan Batang - Pemalang yang diperkirakan akan selesai pada tahun 2018 mendatang.

Menyikapi hal tersebut Kodim 0736/Batang sebagai pembina aspek teritorial di wilayah Batang mengambil upaya dan langkah antisipatif guna menyiapkan Satuan apabila dikemudian hari proyek tersebut akan dinyatakan selesai dan diresmikan oleh Pejabat terkait bahkan tidak menutup kemungkinan diresmikan ataupun dikunjungi oleh Presiden maupun Wapres dengan menggelar latihan pengamanan VIP dan VVIP pada 23/10 di sepanjang jalur Pantura Batang.

Dandim 0736/Batang Letkol Inf Fajar Ali Nugraha S.Sos menyampaikan bahwa latihan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyiapkan personel dan menguji Prosedur tetap pengamanan yang telah dibuat dihadapkan dengan kondisi nyata di lapangan karena sudah mengalami berbagai macam perubahan yang tentunya juga akan berpengaruh terhadap semua kerawanan maupun hambatan (AGHT) yang timbul.

Lebih lanjut Letkol Fajar juga menambahkan bahwa dalam pengamanan juga harus didahului dengan ploting ataupun prosedur pengorganisasian personel yang akan dilibatkan mulai dari barat perbatasan Kabupaten Batang - Pekalongan sampai dengan perbatasan Batang - Kendal.

Sehingga setelah dilaksanakan latihan akan didapat berbagai kesimpulan yang berkaitan dengan tingkat kerawanan dan jumlah personel yang harus disiapkan, seperti yang dituturkan oleh Kasdim Mayor Raji pada saat melaksanakan evaluasi kegiatan latihan bersama anggota Staf di Makoramil 03/Gringsing.(Pendim0736).