Kabupaten Batang

Batang Berkembang | Wisata Batang | Berita Batang | Kabar mBatang

GP ANnsor Dan Banser Cabang Batang Apel Kesetiaan Kepada NKRI

Kasdim 0736/Batang hadiri apel kesetiaan Ansor dan Banser Dalam konstitusi TNI adalah merupakan komponen utama pertahanan baik di darat, laut maupun udara yang masih dalam bingkai NKRI dari Sabang sampai Merauke. Guna mewujudkan kedaulatan tersebut TNI ternyata tidak hanya berdiri sendiri karena dikatakan dalam undang undang bahwa setiap warga negara wajib hukumnya untuk ikut serta dalam usaha bela negara.


Ditengah gencarnya proxy war dan era globalisasi serta adanya indikasi disintergrasi bangsa seperti yang terjadi sekarang ini,  seperti adanya indikasi untuk memutarbalikkan sejarah bangsa oleh pihak pihak tertentu dengan maksud dan tujuan untuk menggoncang maupun menggoyahkan stabilitas Nasional maka TNI dengan beberapa langkah yang telah diambil oleh pimpinan TNI termasuk dengan upaya membentuk dan menyusun Komponen cadangan termasuk di dalamnya adalah Banser.

Pada Minggu 17/09 Kasdim 0736/Batang menghadiri apel kesetiaan kepada NKRI yang diikuti oleh 500 orang dari Ansor dan Banser yang dilaksanakan di Lapangan Desa Kemiri Kecamatan Subah Kabupaten Batang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut

Wakil Bupati Batang Bapak. Suyono,
Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji,
Ketua Ansor pusat Drs. Lukman hakim,
Muspika Kecamatan Subah,
Jajaran PCNU Kabupaten Batang,
Kepala Desa Kemiri Barat dan
Pengasuh ponpes Darussalam KH Ali Nas'ud Ahmad S.Ag.

Drs. Lukman Hakim dalam sambutannya mengatakan bahwa negara kesatuan repuplik indonesia lahir atas dasar keanekaragaman dan dasar kebhinekaan  yang terdiri dari berbagai suku dan etnis yang berada dinegeri ini, Indonesia tidak akan ada tanpa jawa,Batak,sumatra,bali,sunda dan etnis etnis lainnya maka keberagaman itu  wajib hukumnya untuk kita jaga bersama sama, pemuda  ansor wabil khusus bansernya harus berdiri digarda terdepan apabila ada kelompok atau organisasi lain yang mencoba mengganggu NKRI karena NKRI tidak lahir dari kalangan Nasionalis saja tetapi didalamnya juga lahir dan tumbuh bersama para Kyai dan ulama dan salah satu bukti kongkrit adalah Resolusi jihad pada 22 oktober 1945.




Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji yang hadir dalam acara tersebut mengatakan dengan apel kesetiaan ini diharapkan para pemuda Ansor dan Banser sebagai komponen cadangan wajib san harus turut serta dalam usaha bela negara dengan berbagai kegiatan apapun yang tidak menyimpang dari aturan Negara.

Mayor Raji juga mengatakan apabila TNI dan semua elemen masyarakat kompak maka tidak akan ada lagi ruang dan kesempatan bagi kelompok kelompok yang anti pancasila untuk mengembangkan ideologi yang dilarang oleh negara maupun upaya lain yang bertujuab untuk merongrong NKRI. Terlebih sekarang ada upaya upaya untuk membangkitkan lagi ideologi komunis yang sudah nyata nyata dilarang di Indonesia (Pendim 0736/Batang)