Kabupaten Batang

Batang Berkembang | Wisata Batang | Berita Batang | Kabar mBatang

Selamatan Pembuatan Embung di Limpung Kapten Inf Sugito Ikut Hadir

Gringsing,  Air merupakan sumber kehidupan semua mahluk ciptaan Tuhan yang ada di muka bumi ini, karena tanpa air niscaya kehidupan di muka bumi ini akan punah dan binasa, untuk itu kita wajib dan harus bersyukur kepada Tuhan atas semua karuniaNya, demikian yang disampaikan oleh Kapten Inf Sugito pada sambutannya di acara selamatan pembuatan embung bantuan dari Kementan di Dukuh Kertosono Desa Plelen Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang.


Pada 19/09 Danramil 03/Gringsing beserta anggota mengikuti acara selamatan sebagai pertanda dimulainya pembuatan embung yang diperuntukkan untuk Gapoktan Kertotani.

Kegiatan selamatan ini dilaksanakan bukan untuk meminta kepada leluhur seperti jaman hinduisme terdahulu melainkan sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang telah kita terima serta menunjukkan kerukunan warga dan pada intinya selamatan dengan harapan akan diberikan keselamatan selama proyek berjalan.

Kapten Inf Sugito berharap dengan dibangunnya embung tersebut pasokan air untuk kebutuhan pertanian akan tercukupi, sehingga luas tambah tanam dan luas panen akan dapat terealisasi dan pada akhirnya perekonomian para petani akan meningkat.


Selain itu juga mengingatkan kepada warga sekitar lokasi embung untuk ikut mengawasi agar setelah embung selesai dibangun tidak dimanfaatkan oleh anak anak untuk berenang karena akan membahayakan nyawanya.

Sebelum acara diakhiri Camat Gringsing Rusmanto MSi juga berpesan kepada warga untuk merawat dan berharap selama proses pengerjaan embung selalu diberikan keselamatan, kelancaran baik kepada para pekerja maupun semua warga yang berada di sekitar lokasi proyek embung.

Turut hadir dalam acara tersebut Forkopimcam Gringsing, anggota Gapoktan Kertotani dan masyarakat Dukuh Kertosono Desa Plelen. (Pendim0736).